Google
 

Kamis, 10 April 2008

Sosok Gubenur Baru Bank Indonesia

Boediono Penen Ucapan Selamat
Boediono ketika menjalani fit and proper test calon Gubernur Bank Indonesia di ruang rapat komisi XI DPR di jakarta, Senin
Setelah secara resmi Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui pencalonan Boediono sebagai Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu ini panen ucapan selamat dari sesama pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ucapan selamat kepada Boediono disampaikan saat Boediono dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu hadir di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/4). Di Istana Negara digelar kuliah kepresidenan yang menghadirkan Mantan Menteri Keuangan dan Mantan Perdana Menteri Pakistan Shaukat Aziz. Shaukat hadir memberi kuliah kepada seluruh anggota kabinet atas undangan Presiden Yudhoyono.Boediono yang datang lima menit sebelum acara dimulai langsung disambut para menteri yang telah datang dan duduk di jajaran terdepan seperti Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Suryadharma Ali, dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Terjadi perbincangan mengenai proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Penolakan satu anggota Komisi XI jadi bahan pembicaraan. Boediono yang mengenakan batik lengan panjang berwarna hijau banyak melempar senyum. Penampilannya tetap bersahaja meskipun dalam hitungan hari ke depan akan menjabat sebagai gubernur bank sentral.Menjelang Presiden dan Wapres datang, Boediono mendapat ucapan selamat dari Menko Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan Menko Politik Hukum dan Keamanan.

Ucapan selamat ini berarti juga ucapan selamat tinggal karena tidak lama lagi Boediono akan meninggalkan kabinet yang sejatinya tidak ingin dimasukinya. Boediono masuk kabinet atas "bujukan" Presiden untuk menggantikan Aburizal yang dipindah posisinya pada perombakan kabinet tahun pertama.

sumber ; kompas.com (INU)

Tidak ada komentar:

Sponsor News


Jobs Online- Informasi Kerja Online
CO.CC:Free Domain

PageRank

eXTReMe Tracker