Google
 

Selasa, 12 Agustus 2008

Pabrik Karet di Pematang Panggang

Lonsum Dirikan Pabrik Karet

KAYUAGUNG, SRIPO - Kehadiran pabrik karet Cengal Rubber Factory, PT PP London Sumatera Indonesia Tbk yang diresmikan oleh Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki, MM, Sabtu (9/8) merupakan kabar baik bagi warga setempat. Dengan demikian, peluang bekerja di pabrik karet ini sangat terbuka bagi warga Kecamatan Cengal, Kecamatan Sungai Menang dan sekitarnya.
Ketua panitia, HM Ali Simatupang menjelaskan, pabrik yang baru diresmikan itu dibangun sejak 3 September 2007 lalu, dan sekarang tinggal finishing, sudah dapat dioperasikan. “Pembangunan pabrik merupakan investasi mahal, sekaligus membuka peluang pekerjaan bagi warga setempat,” katanya.
Sedangkan luas perkebunan karet sekitar 10.000 Ha terdiri dari kebun karet inti dari keseluruh HGU 14.500 Ha, dan seluas 3.500 hektare plasma. Di atas luas perkebunan sekarang ini sedang dibangun rumah karyawan, rumah ibadah, dan sarana olahraga.
“Pelaksanaan ini semua atas komitmen PP Lonsum untuk ambil bagian dalam memajukan Kabupaten OKI. Lonsum mendukung program Pemkab OKI untuk kemajuan bersama,” kata Ali seraya mengharapkan kerjasama yang baik dan dukungan masyarakat.
Pabrik yang baru diresmikan tersebut memilik kapasitas High Grade 2 ton per jam, Low Grade 2 ton per jam, Sheet Rubber 13 ton per hari. Dibangun di atas lahan seluas 10 hektare. Pabrik ini mampu mengolah dua jenis produk yakni, pabrik crumb rubber dan sheet rubber. Saat ini telah mempekerjakan 122 karyawan dan besar kemungkinan pabrik ini akan lebih banyak lagi membutuhkan pekerja.
Direktur Manajemen Operasional dan Presdir, Mr Bryan J Dyer menyatakan, terimakasih banyak atas kehadiran Bupati OKI Ir H Ishak Mekki, MM ke perkebunan karet yang mereka kelola. (std)

1 komentar:

Rogan mengatakan...

dah lumayan maju neh pematang panggang ya pak budi

Sponsor News


Jobs Online- Informasi Kerja Online
CO.CC:Free Domain

PageRank

eXTReMe Tracker