Google
 

Senin, 12 Mei 2008

Hibah Software Microsoft Untuk Sekolah di Indonesia

Syarat Bill Gates untuk Indonesia

BILL GATES berencana menghibahkan software Microsoft ke sekolah-sekolah yang ada di Indonesia dengan syarat setiap sekolah harus memiliki laboratorium komputer lengkap dengan komputer murahnya.

Menyanggupi hal ini, pemerintah akan mengupayakan bentuk kerja sama dengan vendor komputer untuk menyediakan komputer murah pada kisaran harga USD200. “Microsoft hanya menyumbangkan software-nya, sedangkan komputer murah, pemerintah akan bekerja sama dengan perusahaan hardware. Itu yang masih dipikirkan sehingga harus menunggu,” ujar Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo.

Menurut Bambang, banyak sekolah yang harus dilengkapi laboratorium. Bahkan, satu unit laboratorium di satu sekolah membutuhkan sekitar 20 hingga 40 unit komputer. Saat ini dari 800 unit SMK baru 70% yang memiliki laboratorium komputer. Adapun dari 700 SMA, baru 40% yang memiliki lab. Begitu pula dengan 30.000 SMP di Indonesia, hanya 30% yang memiliki laboratorium. “Banyak sekali yang harus dilengkapi,” tandas Bambang.

Rencana hibah software untuk sekolah ini kemungkinan akan berlangsung pada tahun 2009 seiring kelengkapan laboratorium komputer di setiap sekolah di Indonesia. “Tentunya software baru yang akan diperbantukan, bukan software usang. Nantinya tergantung Indonesia yang menyediakan komputernya.

sumber : seputar Indonesia

1 komentar:

unbi niddurrajah mengatakan...

kami setuju dan sangat mendukung program kerjasama di atas. 70% sepertinya kami belum masuk yg hanya memiliki 1 laboratorium komp + 10 unit komputer (7 kondisi LUMAJAN, 3 MODAR, hehe) boleh kunjungi kami dan melihat secara real keadaan LAB di www.sman1idi.sch.id

Sponsor News


Jobs Online- Informasi Kerja Online
CO.CC:Free Domain

PageRank

eXTReMe Tracker